wpjGawu9aRgpfO9fHzvWgmM9wYE Berita Iptek: Mengapa Orang Disebut Cantik

Minggu, 20 Mei 2012

Mengapa Orang Disebut Cantik

Liat foto Luna Maya di samping. Menurut saya dan anda Luna Maya cantik, menarik. Kenapa kita mengatakan Luna Maya cantik, toh dia juga sama dengan gadis-gadis lainnya, punya wajah, hidung mata, telinga.

Pertanyaan ini juga mengelitik saya, kenapa kita bisa mengatakan seseorang cantik, jelek, dari mana kita sebagai manusia menilainya?

Studi terbaru menunjukkan bahwa rahasia kecantikan mungkin akhirnya dipahami. Tampaknya daya tarik di proses di  otak manusia 


Otak kita tampaknya melakukan lebih dari hanya mengenali wajah cantik. Kebanyakan orang dapat menilai emosi, kepribadian dan kesuburan - serta kecantikan - hampir seketika. 


Bahkan, otak manusia memiliki bagian khusus yang disebut fusiform, yang terletak di belakang kepala dekat tulang belakang. Ini jalur saraf yang sama dibutuhkan untuk mengenali wajah-wajah keluarga, teman dan orang yang kita temui. 


Ketika bagian itu rusak, orang tidak dapat mengenali siapa pun, bahkan orang yang mereka baru saja bertemu. Juga, dalam percobaan, mereka tidak bisa membedakan antara foto-foto wajah polos dan indah



Studi menunjukkan bahwa ketika kita mengenali wajah di sebut "cantik"  Peneliti membuat keputusan tentang kesehatan dan vitalitas individu tersebut berhubungan. Peneliti menafsirkan simetri wajah (kesamaan bagian kiri dan kanan wajah) dan kehalusan kulit berarti bahwa seseorang memiliki gen yang baik dan telah bebas dari penyakit. Ini adalah bagian dari apa yang kita maksud dengan "cantik"

Penelitian telah menunjukkan bahwa simetri wajah adalah salah satu indikator terbaik observasional gen yang baik dan perkembangan yang sehat dan bahwa sifat-sifat ini adalah apa yang kita maksud ketika kita mengatakan seseorang adalah menarik.


Jadi kecantikan seseorang di pengengaruhi oleh berbagai aspek, bukan cuma secara kesimetrisan wajah, kesehatan seseorang juga berpengaruh, ga percaya? coba kalo Luna Maya sakit-sakitan, apa ente bilang dia masih cantik?


sumber: viewzone



0 komentar:

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto