wpjGawu9aRgpfO9fHzvWgmM9wYE Berita Iptek: Ponsel Sepatu untuk Medis

Jumat, 13 Maret 2009

Ponsel Sepatu untuk Medis

Sering nonton film agen mata-mata ala James Bond? Salah satu adegan yang cukup menarik adalah bertelepon menggunakan sepatu. Sekarang hal itu tidak hanya ada di film.

Peneliti di Australia sedang mengembangkan sepatu yang juga bisa berfungsi sebagai ponsel. Penggunaan ponsel jenis ini berpotensi untuk membuat pemakainya terlihat konyol. Tapi, penemunya yang bernama Dr Gardner Stephen optimistis idenya bakal diminati.

Stephen menautkan handset mobile di salah satu bagian sepatu. Sedangkan bagian sebelahnya lagi dilengkapi headset Bluetooth. Jika akan melakukan panggilan, pengguna cukup menggeser sol sepatu dan meletakkannya di telinga. "Anda pasti berpikir, hal ini sungguh tidak praktis, namun sebenarnya tidak seburuk itu," ujar Stephen.

Dia awalnya menciptakan ponsel tersebut sebagai properti dalam acara teater. Teater itu menceritakan agen fiksi bernama Maxwell Smart yang memakai ponsel sepatu. Barang buatan Stephen rupanya banyak menarik perhatian.

Dia pun pede dengan memasarkannya lewat internet. Saat ini perangkat tersebut tengah diuji coba di Flinders University di wilayah Adelaide, Australia. Ke depannya, Stephen juga berencana untuk membuat versi medis sepatu itu yang bisa dipakai buat menyimpan informasi kesehatan pasien
Sumber: Jawapos

0 komentar:

 
© free template by uniQue menu with : CSSplay photo header : pdphoto