Saat ini skubek (motor berpenggerak otomatis) sangat digandrungi oleh kawula muda, baik pria maupun wanita. Beda saat skubek pertama kali diluncuran, skubek dianggap motor ibu- ibu, tarikan tak ada, dan perawatan sulit.
Salah satu skubek yang cukup fonomenal adalah yamaha mio. Bagai mana tidak, yamaha mio dengan tipe mesin 4 langkah, SOHC 2-Klep berpendingin udara AIS (Air Induction System) EURO 2 Ready ini menguasai 63,4 % pasar skubek.
Data AISI pada Januari - April tahun 2008, skubek menguasai pasar motor nasional 22,29% (444.092 unit). Yamaha mio berhasil embukukan penjualan 281.560 unit atau 63,4 %.
Alasan mengapa yamaha mio mampu merajai pasar karena motor ini mengutamakan faktor kenyamanan. Selain itu tampilannya pun trendy alias gaul, sehingga cocok untuk semua umur.
Begitu empuknya pasar skubek, membuat pabrikan lain berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik salah satunya honda dngan skubek terbarunya honda beat. Kita tunggu perang tanding antara yamaha mio dengan honda beat.
Sumber: yamaha
0 komentar:
Posting Komentar